Kabar terbaru mengenai berita timur tengah terkini, menghadirkan kerjasama Indonesia dengan Iran dalam bentuk MoU (Memorandum of Understanding) berkaitan dengan perlindungan terhadap anak. Tidak hanya membahas mengenai anak, MoU ini juga berisi tentang pemberdayaan wanita. Penandatanganan MoU itu dilaksanakan pada hari Senin, tanggal 30 Juli 2018, bertempat di Teheran, Iran.

Kesepakatan ini merupakan hasil dari beberapa pertemuan yang dilangsungkan sebanyak dua kali, yakni pada tanggal 27 April 2017 bertempat di Iran. Dan pertemuan kedua berlangsung di Jakarta pada 1 Mei 2018. Kedua pejabat yang berasal dari dua negara yang diwakili oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Yohana Yembise. Sementara Masoumeh Ebtekar yang merupakan Wakil Presiden Iran urusan Perempuan dan Keluarga, mewakili Iran. Nota kesepahaman antara dua negara ini menjadi salah satu berita timur tengah terkini yang paling ditunggu di www.matamatapolitik.com
Nota kesepahaman ini berisi beberapa poin penting, diantaranya:

  • Perlindungan Anak
    Anak sebagai salah satu makhluk yang lemah, memerlukan perlindungan dari berbagai elemen masyarakat. Ada berbagai macam kekerasan dan juga pelecehan yang dialami oleh anak-anak, sebagai bentuk akibat yang dipengaruhi media baik online maupun offline, dan sebagainya. Ada beberapa kekerasan yang sering terjadi pada anak salah satunya adalah mereka yang tumbuh di lingkungan yang keras atau di dalam negara yang tengah berkonflik.

Bagi anak yang tumbuh di negara yang mengalami perang akan mengalami gangguan mental dengan efek paling ringan adalah depresi. Dan tak jarang juga mengalami trauma yang cukup berat. DiDi dalam nota kesepahaman ini, Iran dan RI sepakat bekerja sama menciptakan tempat tinggal yang ramah bagi anak-anak.

  • Terlibatnya Wanita Dalam Bidang Politik
    Dengan memberi ruang seluas-luasnya bagi wanita untuk dapat berkontribusi secara aktif bagi kemajuan negara dengan menjadi wakil bagi kaumnya di parlemen. Kemudian menyuarakan kepentingan-kepentingan, isu, masalah yang dihadapi oleh wanita.
  • Meningkatkan Kesejahteraan Wanita dan Anak
    Pada poin ini membahas mengenai cara meningkatkan ekonomi wanita dan anak agar tercapai kesejahteraan, dengan membuka lapangan pekerjaan di semua lini yang ada. Wanita bebas untuk bekerja dan mencari nafkah dan setara dengan pria.

Selain itu menyediakan teknologi informasi dan komunikasi yang mumpuni, agar wanita dan anak-anak dapat memiliki pengetahuan dan kemudahan saat belajar, tanpa adanya tekanan.

Di www.matamatapolitik.com dapat ditemukan berbagai kabar berita timur tengah terkini dengan akses yang mudah dan cepat. Matamatapolitik.com menyajikan berita baik dalam Bahasa Indonesia maupun Bahasa Asing yang telah dialih bahasakan dan selalu terdepan dalam menginformasikannya.

Kategori: Berita