Terhitung sejak tanggal 17 November 2014 pada pukul 21 Pemerintah resmi menaikan harga BBM.

Dirjen Migas dalam hal ini Naryanto Wagimin dalam hal ini, beliau telah mengungkapkan tentang kenaikan BBM yang akan direalisasikan pada malam ini, ungkapnya. “”Kemungkinan iya diumumkan di Menko jam 9 malam ini,” .

Meski belum diketahui berapa besaran kenaikan BBM tersebut namun disinyalir warga mulai resah. Kemungkinan besar harga pangan dan bahan bahan dasar lainya kaan naik drastis besok.

Di dukung lagi dengan Wapres JK yang juga memberikan isyarat akan kenaikan BBM. seusainya rapat tertutup bersama kabinet perseden beliau mengungkapkan akan pertimbanganya dalam menaikan harga BBM.

Ketika akan di gelar juma pers, jusuf kala memberi celetukan “jangan pulang kerumah cepat yah” ketika itu hari senin (17/11)

Ketika wartawan bertanya balik, JK justru menjawabnya dengan candaan ” “saya hanya bilang begitu”, pungkasnya.

Jusuf kala sendiri tidak meyakinkan bahwa kapan persiden akan menaikan harga BBM, meskipun demikian. sebelumnya JK sempat memberi isyarat secara tidak langsung akan kenaikan BBM tersebut. yang akan dilakukan oleh presiden kita Joko Widodo setelah kembalinya dari pertemuan dari luar negeri.

Kemungkinan kenaikan BBM ini juga diperkuat dengan adanya jadwal jumpa pers dan agenda pertemuan Menko perekonomian, menko maritim dan mentri ekonomi mengenai BBM di kemenko perekonomian malam ini.

Kategori: Berita