Pemerintah Indonesia saat ini tengah membenahi berbagai perangkat yang berkaitan dengan pembelajaran dan juga pendidikan. Bahkan kurikulum baru yang terkenal dengan sebutan kurikulum 2013 atau pun yang sering disebut dengan Kurtilas saat ini tengah gencar di sosialisasikan kepada seluruh pendidik di bumi pertiwi ini. sedangkan kurikulum sebelumnya masih belum sepenuhnya terjalankan seperti kurikulum KBK dan KTSP 2006 yang dibubuhi dengan sistem pendidikan karakter. Pendidikan dengan sistem yang menerapkan nilai serta norma yang baik memiliki bobot yang sangat baik bagi siswa terutama siswa SD yang masih dalam masa keemasan mereka. Akan tetapi, entah apa yang menjadi penyebabnya sehingga kurikulum dan berbagai sistem pembelajaran di negara Indonesia selalu mudah berubah tanpa ada hasil yang benar-benar berhasil dari pembelajaran sebelumnya.

Perbaikan dalam sistem pembelajaran memanglah sangat baik dan itu sangat perlu dilakukan oleh pemerintah demi terciptanya generasai bangsa yang bukan hanya cerdas dalam berfikir melainkan juga memiliki moral serta etika yang baik. Berbagai kasus kekerasan banyak sekali terjadi dan muncul diberbagai media sosial yang mempertontonkan berbagai sikap yang telah melewati batas normal sebagai siswa dan menjurus pada tindakan kriminal.

Saat ini justru tengah ramai dengan adanya vidio yang diunggah di You Tube yang mempertontonkan tindakan kasar beberapa siswa Sekolah Dasar di Bukit Tinggi yaitu melakukan kekerasan terhadap seorang siswa perempuan dengan berbagai tindak kekerasan seperti memukul, menendang serta memaki sang korban. Dan yang lebih parahnya lagi, tidak ada seorang pun siswa yang membantu untuk melerai malahan justru menyemangati siswa lainnya untuk melakukan tindakan yang lebih keras lagi. Vidio yang berdurasi 1 menit 52 detik ini sangatlah mencibir dunia pendidikan di Indonesia.

walaupun vidio tersebut merupakan iseng beberapa siswa, namun ini sungguh sangat memalukan dunia pendidikan di Indonesia yang saat ini tengah gencar memperhatikan dunia pendidikan. Siswa perempuan yang menjadi korban akan sangat membekas dalam ingatannya dan akan sangat menganggu mentalnya. Hal ini sungguh akan sangat lebih berbahaya karena vidio semacam ini memperlihatkan betapa menyedihkannya kondisi suasana pendidikan di Indonesia. dan semoga dengan adanya pergantian pemerintahan yang baru, menjadikan pendidikan di Indonesia kembali bersinar dan menjadi tauldan bagi pendidikan di Dunia.