Sejak seminggu terakhir, gunung yang berada di karo, sumut ( sumatera utara ) yakni gunung sinabung kembali erupsi yang di barengi dengan semburan awan yang sangat panas. Bahkan abu vulkanik gunung sinabung masih tetap di rasakan warga kota medan sampai rabu malam kemarin. Sementara itu dini yang merupakan seorang warga yang tinggal di perumahan villa gading mas, marindal, medan menyebutkan bahwa hingga rabu malam teras rumahnya terus di selimuti abu vulkanik. Sejak pagi hari sampai dengan malam hari abu masih di rasakan warga sekitar. selain itu dini juga mengungkapkan bahwa dirinya sudah mengepel lantai beberapa kali, tetapi dalam waktu sebentar saja, di lantai teras abu sudah terlihat penuh lagi.

Dini juga mengakui bahwa abu vulkanik yang di timbulkan gunung sinabung menimbulkan sesak napas, sehingga dirinya harus menggunakan masker walaupun berada di dalam rumah. Dini juga mengucapkan bahwa dia berharap gunung sinabung tidak terjadi erupsi apalagi sampai terjadi meletus, karena terjadi saja tidak, sudah membuat tebaran abunya mengganggu warga yang berada di sekitarnya. Selain itu abu vulkanik yang di hasilkan dari gunung sinabung juga mengganggu beberapa daerah lainnya seperti binjai, sumut dan wilayah deli serdang.

Menurut salah seorang warga yang berada di jalan irian tanjungmorawa, deli serdang, dirinya juga membeberkan bahwa sudah beberapa hari abu vulkanik gunung sinabung dia rasakan, walaupun yang paling menyiksa yakni terjadi pada hari rabu karena berlangsung sampai waktu malam hari. Pada hari rabu tepatnya tanggal 8 oktober 2014 abu semakin di rasakan warga sekitar, karena pada waktu itu dari pagi hingga sore tidak terjadi hujan bahkan sebaliknya cuaca sangat panas.

Kategori: Berita