Hut TNI merupakan sebuah singkatan yakni dari dua kata yang pertama hut ( hari ulang tahun ) dan yang kedua adalah TNI ( tentara nasional Indonesia ). Menurut sebuah berita yang telah di kutip dari vivanews alutsista ( parade persenjataan ) dan menjelang upacara TNI, petugas menjaga ketat markas komando koamartin yang merupakan sebuah kawasannya. Lingkungan yanjg berada di lokasi tersebut harus bersih dan steril dari berbagai jenis kendaraan terutama kendaraan pribadi. Hal tersebut di lakukan di karenakan kendaraan – kendaraan milik TNI seperti tank – tank yang akan melewati beberapa jalan untuk melaksanakan berbagai parade usai upacara siang nanti.

Tetapi di lokasi alutsista tersebut terdapat pemandangan yang unik di koarmatim yang terjadi pagi ini. Kendaraan berat forklift mengangkut paksa sebuah mobil dengan merk Suzuki swift yang memiliki nomor polisi l 1557 vj, karena di nilai telah menghalangi jalan. Kendaraan tersebut merupakan sebuah mobil milik anggota polri karena di dalam mobil tersebut terdapat logo yang menunjukan logo kepolisian republic indoensia.

Menurut salah satu polisi militer yang merupakan petugas yang mengangkut kendaraan tersebut mengatakan bahwa mobil tersebut di nilai telah melanggar aturan yang ada. Sebab kendaraan tersebut di nilai telah parkir sembarangan tempat, sehingga dapat mengganngu akses jalur yang akan di lewati oleh kendaraan tempur taktis serta kendaraan milik tni lainnya seperti tank – tank dan lain sebagainya. Setelah itu mobil tersebut langsung di bawa ke pinngir dermaga untuk di pindahkan agar tidak menghalangi jalur akses yang akan di lewati. Sementara itu berbagai parade yang di lakukan tni di lanjutkan dengan defile dan parade yang akan berlangsung pada jam 09.00 wib untuk memperingati hut TNI.

 

Kategori: Berita